Uncategorized

Kencan dengan Anak

Kapan terakhir kali anda “kencan” alias menghabiskan waktu hanya berdua dengan salah satu anak?

Beberapa waktu lalu saya diingatkan lagi dalam salah satu workshop yang diadakan oleh sekolah anak saya.

Dalam salah satu pesannya, kepala sekolah mengingatkan kami para orang tua untuk meluangkan waktu khusus untuk berdua dengan salah satu anak saja. Anak-anak akan merasa “spesial” jika diajak berdua saja selain waktu lain bersama saudara-saudaranya.

Saya sudah melakukannya beberapa kali, tapi tidak terjadwal. Mestinya ada jadwal khusus sekali seminggu dengan kedua anak saya, Vito dan Vino.

Terakhir saya menghabiskan waktu berdua saja dengan Vino di Lollipop Gandaria City. Ia saya biarkan bermain sepuas-puasnya di sana, mulai dari main sepeda, memanjat dan sebagainya.

Ia selalu mengajak saya untuk menemaninya memanjat. Ia senang sekali meski saya terengah-engah mengikuti gerakannya yang makin gesit.

Kencan saya tutup dengan makan malam di Eat and Eat. Ia memilih sendiri menunya dan makan sendiri walau pun belepotan. Pengalaman ini ia ceritakan ke mamanya di rumah dengan begitu antusias dan mata berbinar senang.

Dengan Vito, kakaknya, lain lagi. Sepulang sekolah ia saya ajak ke Gandaria City untuk menonton film Hugo. Di hari kerja, Premierre XII memberi harga khusus setengah harga. Menonton dengan fasilitas kursi yang bisa luruskan menjadi kasur, selimut hangat, pesan antar makanan merupakan pengalaman pertama dan seru buat Vito. Sampai sekarang ia tidak pernah melupakan momen itu dan ingin mengulangnya lagi.

Sayang sekali, saya belum menjadwalkan kegiatan kencan berdua dengan salah satu anak ini secara rutin. Mestinya dilakukan sekali seminggu.

Saat ini jadwal sekolah mereka makin padat. Selepas sekolah ada les tambahan lagi seperti melukis, membaca dan menulis. Semester ini saya bertekad untuk rutin melakukan kencan berdua dengan Vito dan Vino minimal dua minggu sekali.

Saya ingat sebuah quote. Bagi anak, CINTA itu adalah WAKTU.

Badroni Yuzirman
http://www.manetvision.com
+628121008164
@roniyuzirman

Standar

3 thoughts on “Kencan dengan Anak

Tinggalkan Balasan

