Uncategorized

Pak Roni yang Diusir dari Tanah Abang ya?

Sekali lagi terbukti bahwa cerita itu lebih disukai dan diingat oleh orang.

Beberapa hari lalu saya menemani teman-teman pengurus @TDAmakassar untuk bersilaturahmi dan menjajaki sinergi dengan harian Fajar, salah satu koran terbesar di Sulawesi Selatan yang juga grup Jawa Pos.

Yang menarik dan mengagetkan saya adalah, Mas Ical, pemred Fajar begitu mengenal saya dan cerita saya.

Dalam sambutannya, ia bahkan memperkenalkan saya kepada pengurus TDA Makassar yang rata-rata masih baru dan muda-muda.

“Saya mengenal betul cerita Pak Roni ini. Bisnis beliau ini dapat momentum titik balik setelah diusir dari Tanah Abang”, ujarnya yang membuat saya tersenyum dan tak lepas dari rasa kaget.

Bahkan ia dengan fasih menyebut lokasi Manet setelah diusir di Kemandoran. Ia pun ingat bahwa pengusiran itu terjadi tanggal 3 Maret 2004.

Cerita ini menjadi semacam ice breaker yang memebuat saya dan Mas Ical menjadi langsung akrab dan dekat. Pembicaraan pun mengalir dengan lancar dan hangat.

Beberapa kesepakatan dengan TDA Makassar pun dihasilkan dari pertemuan ini.

Sekali lagi ini membuktikan cerita saya bahwa orang lebih suka cerita daripada fakta.

Kemarin saya nonton video TED Bandung dari @robymuhammad tentang esuksesan kampanye Obama yang dibangun melalui cerita-cerita dari mulut ke mulut.

Oya, mengenai “brand yang punya cerita” ini, TDA akan mengundang langsung pakarnya, Mas @handoko_h, penulis buku Brand Gardener tanggal 30 September nanti.

Kampanye merek yang mahal bisa kalah dengan kampanye minim bujet dengan menyebarkan virus melalui brand yang punya cerita ini.

Be there!

Badroni Yuzirman
http://www.manetvision.com
http://www.roniyuzirman.com
@roniyuzirman

Standar

One thought on “Pak Roni yang Diusir dari Tanah Abang ya?

Tinggalkan Balasan

