Komunitas TDA

Telah Berdiri, TDA Ternate

Alhamdulillah, tadi malam telah berdiri TDA Ternate dgn ketua Muhammad Ammarullah SE. Acara deklarasi dan pembentukan pengurus yang dihadiri 23 orang itu juga dimuat di Maluku Utara Post hari ini.

Ini adalah tindak lanjut dari kunjungan saya 4 hari ke sana untuk hadir sebagai salah satu pembicara di Festival Wirausaha Maluku Utara 2012.

Selain saya juga hadir @masmono08 @adithw @sa_murai dan pembicara lain dari Jakarta dan Surabaya.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh Bank Indonesia Maluku Utara ini mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Ternate, terbukti dengan hadirnya Gubernur saat pembukaan dan diliput selama 4 hari berturut-turut di Maluku Utara Post.

Ide ini sebetulnya digagas oleh Pak Marlison Hakim, kepala cabang BI Malut yang memang konsern dengan kewirausahaan. Kebetulan beliau juga memperhatikan sepak terjang TDA dan banyak berinteraksi dengan TDA wilayah Jember.

Gayung bersambut, ide ini ditindak lanjuti oleh Pak Ammarullah (Ully) mewakili TDA dan berkolaborasi dengan Ternate Entrepreneur Club yang banyak beranggotakan alumni Entrepreneur University.

Dalam perbincangan singkat dengan Pak Marlison, saya menangkap bahwa Maluku Utara itu adalah wilayah yang kaya raya dengan sumber daya alam namun kurang termanfaatkan. Untuk itu dibutuhkan banyak wirausaha baru untuk mengeksplorasi semua itu.

Mudah-mudahan cita-cita Pak Marlison dapat terwujud setelah hadirnya TDA Ternate di sana.

Badroni Yuzirman
http://www.manetvision.com
http://www.roniyuzirman.com
@roniyuzirman

Standar

2 thoughts on “Telah Berdiri, TDA Ternate

  1. Riswan Ilyas (Mr. Bla bla) berkata:

    Tak ada yg pantas diucapkan kecuali ucapan syukur atas terbentuknya TDA di Ternate, sebagai org yg rindu akan sebuah komunitas TDA diharapkan mampu memberi inspirasi baru bagi kalangan muda dan praktisi bisnis di maluku Utara khusunya kota Ternate. Optimisme ada didepan mata oleh karena komunitas ini digagas oleh anak-anak mudah yg kreatif dan berjiwa wirausaha, sy sendiri juga tertarik tuk bergabung dengan komunitas ini, sebelumnya sy sempat mendapatkan sedikit informasi melalui teman2 di Ternate disebuah kesempatan sy bertemu amar kemudian kami berdua bersilaturahmi ke rekan ully menanyakan lebih jauh tentang TDA yg sebelumnya kami sempat perbincangkan dgn amar bahkan kami telah membentuk mastermind yg terdiri dari 8 orang anggota. dengan terbentuknya komunitas TDA secara formal diternate mudah2an membawa berkah. amin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s