Books and Learning, Life, Minimalism

Kebiasaan Baru, Membawa Perpustakaan

Teman-teman yang mengenal saya pasti tahu bahwa ke mana-mana saya selalu bawa buku.

Ini kebiasaan saya sejak kecil, sejak SD.

Sekarang tidak lagi. Tepatnya 2 bulan terakhir ini.

Sekarang saya punya kebiasaan baru, tidak membawa buku, melainkan “perpustakaan” alias rak bukunya sekalian🙂.

Maksud saya, saya sekarang membawa buku digital ke mana-mana bersama iPod kesayangan saya.

Di dalamnya banyak buku digital yang dibeli dari @kobo.

Jumlahnya sekarang hampir 10-an judul yang saya kumpulkan sejak 2 bulan lalu.

Ke mana-mana “perpustakaan” ini selalu saya bawa dan saya baca setiap ada kesempatan. Sambil nunggu antrian, sambil duduk di kedai kopi, sambil nunggu meeting, sambil “nongkrong”, pokoknya di berbagai kesempatan.

Saya jadi ketagihan baca buku. Dalam sebulan bisa tamat 3 buku!

Ini rekor baru sejak saya ketagihan Twitter dan social media lainnya.

Saya sengaja pakai iPod yang hanya bisa konek internet pakai wifi agar saya bisa “disconnect” dan fokus baca buku.

Badroni Yuzirman
http://www.manetvision.com
@roniyuzirman

20130115-055010.jpg

Standar

4 thoughts on “Kebiasaan Baru, Membawa Perpustakaan

Tinggalkan Balasan

