Komunitas TDA

Hadiah 7 Tahun TDA

Tepat tanggal 22 Jabuari lalu TDA berulang tahun. Saya sendiri hampir lupa, untung saja diingatkan oleh teman-teman di Twitter.

Di hari yang sama saya mengadakan pertemuan KMB atau Kelompok Mentoring Bisnis, sebuah program unggulan di TDA.

Karena di awal tahun, saya ingin mendengar laporan kinerja bisnis masing-masing anggota KMB saya yang jumlahnya 6 orang yang telah berkumpul selama lebih dari setahun ini.

Saya juga mengajukan 2 pertanyaan yang harus dijawab oleh mereka, yaitu:

1. Keputusan apa yang paling penting atau paling berdampak besar yang telah diambil tahun 2012 lalu?

2. Berikan skala kepuasan atas pencapaian kinerja bisnis, mulai dari angka 1 sampai 10.

Ada yang menjawab keputusan terbaiknya adalah ketika meng-hire seorang profesional dengan cukup mahal dan berdampak cukup signifikan terhadap bisnisnya.

Ia mengikuti saran saya tentang memilih “orang yang tepat”. Ide ini saya contek dari Good To Great-nya Jim Collins, buku wajib di KMB kami.

Ada juga yang memutuskan untuk menyuntik mati salah satu unit bisnis yang berdarah-darah.

Dari skala kepuasan, rata-rata menjawab di atas 6 dan menuju ke 7. Ada juga yang 8 menuju ke 9. Over all, cukup membuat saya hepi.

Ada satu orang yang menyatakan pertumbuhan omzetnya lebih dari 300%! Alhamdulillah. Kami semua memberikan tepuk tangan menyelamatinya.

Pertemuan KMB kali ini spesial buat saya, karena bertepatan dengan hari jadi TDA. Artinya, kehadiran TDA memang memberi manfaat, paling tidak untuk teman-teman di KMB ini.

Ini memberi semangat dan darah baru buat saya tentang masa depan perjuangan TDA, meski harus diakui banyak juga hal yang harus diperbaiki di TDA.

NB: Oya, apakah anda sudah daftar di acara akbar tahunan TDA? Segera daftar di http://www.pestawirausaha.com. See you there…

Badroni Yuzirman
http://www.manetvision.com
@roniyuzirman

Standar

Tinggalkan Balasan

