Books and Learning

Direksi Mengajar

Berawal dari undangan Mas @reneCC untuk siaran di Hard Rock FM yang tidak bisa saya penuhi, akhirnya siaran tetap berlangsung dan saya diwawancara memelalui telepon.

Topiknya tentang membangun kewirausahaan melalui komunitas, salah satunya adalah komunitas TDA yang saya wakili.

Selain saya, juga hadir Pak @budiisman, wakil dari komunitas @BeSmartPreneur.

Yang menarik adalah, komunitas yang baru berdiri 6 bulan ini aktivitasnya cukup masif membantu meningkatkan kapasitas bisnis membernya. Mereka aktif mengadakan seminar, workshop dan business coaching secara rutin dan terstruktur.

Visi misinya mirip-mirip dengan TDA, salah satunya adalah mencetak 1 juta wirausaha sampai tahun 2020 dengan program OneInTwenty (satu di antara 20 orang). Learn, success and share adalah tagline-nya. Mirip TDA kan?

Pak Budi Isman adalah tokoh di balik komunitas ini. Beliau adalah mantan CEO PT Sari Husada dengan prestasi yang mengagumkan, meningkatkan nilai perusahaan tiga kali lipat hanya dalam 3 tahun!

Tentu ini bukan orang sembarangan, batin saya.

Saya search namanya di Twitter, ketemu dan langsung saya follow. Kami pun sempat berkenalan dan berjanji akan ngopi bareng.

Belum sempat bertemu, saya mendapat informasi Pak Budi akan mengadakan workshop How To Triple Your Business Value. Langsung saya samber kesempatan ini. Saya hadir bersama 5 orang teman TDA dan mendapat banyak ilmu berharga dari beliau.

Kepada Pak Rosihan yang duduk di samping saya, saya menyampaikan bahwa sudah saatnya TDA mengundang para nara sumber berbasis profesional dari korporasi untuk membantu member TDA meningkatkan kapasitas bisnisnya.

Ide ini langsung disambut positif oleh Pak @mohamadrosihan. “Ya, semacam program Direksi Mengajar”, ujarnya.

Saya tersenyum mengiyakan. Ini mirip dengan programmya Pak @aniesbaswedan, Indonesia Mengajar.

Ide ini juga sejalan dengan gerakan Generation Flux yang sering disuarakan oleh Mas @reneCC dan @Handoko_H, di mana para eksekutif di gedung tinggi sana itu sebenarnya ada keingingan berbagi ilmunya untuk mereka yang membutuhkan, termasuk para wirausaha pemula yang ingin menikmati ilmu-ilmu bisnis praktis ala korporasi yang selama ini jauh dari jangkauan.

Mudah-mudahan pertemuan dengan Pak Budi Isman dan teman-teman lainnya yang berlatar belakang korporasi multi nasional bisa membawa ilmunya bagi teman-teman wirausaha untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya dan bisa bersaing dan setara dengan korporasi besar. Ingat, sebentar lagi era ekonomi bebas ASEAN akan dibuka. Kita, mau tidak mau harus siap menghadapinya.

20130625-114005.jpg

Standar

3 thoughts on “Direksi Mengajar

Tinggalkan Balasan

