Books and Learning, Business, Komunitas TDA

TDA Forum yang Selalu Penuh dengan Cerita

Salah satu program TDA favorit saya adalah TDA Forum.

Bukan. Ini bukan karena saya inisiatornya🙂

Tapi karena memang saya menikmati acaranya, atmosfirnya, orang-orangnya dan cerita-cerita yang beredar di sana.

Seperti kemarin.

Mas @nataliardianto dari Tiket.com diminta berbagi cerita, namun tidak hanya cerita suksesnya tapi juga cerita gagalnya.

Menarik statement Mas Natali, ada 100 orang dan hanya 1 yang berhasil. Kenapa kita hanya ingin tahu rahasia sukses dari 1 orang itu dan melupakan cerita mengapa yang 99 orang itu gagal?

Pak JK juga pernah melemparkan tantangan waktu saya dan teman-teman meminta beliau hadir di Pesta Wirausaha 2013, “Kenapa anda tidak mengundang 2 orang, satu yang berhasil dan satu yang gagal”, ujarnya.

“Dari yang gagal pun anda bisa belajar kenapa mereka gagal”, lanjut beliau.

Dan memang, di balik kisah sukses Tiket.com-nya Mas Natali yang kabarnya saat ini beromzet puluhan miliar per pulan dan bernilai ratusan juta dolar saat ini, terbentang panjang kisah gagal dan kesalahan yang panjang.

Kami belajar banyak dari Mas Natali yang masih muda namun kaya pengalaman dan wawasan ini.

Selain itu, yang selalu menarik di setiap TDA Forum adalah cerita-cerita di antara orang-orang yang hadir.

Ada Pak @mohamadrosihan @fauzirachmanto, @tryatmojo, @hantiar, @handoko_h yang berbagi cerita sepulangnya dari event keren C2-MTL (www.c2mtl.com) di Kanada, @dididiarsa – yang ehm… baru saja mejeng di majalah Esquire dan dapat penghargaan ISMBEA, @iwel_mc yang sedang begitu semangat hunting barang dagangan yang unik, @andrias98 yang baru saja dapat winning investasi dalam hitungan bulan, @ulkichandra yang akan berpartneran dengan salah satu member TDA untuk proyek propertinya, @tofazenith (Mustofa Romdloni) yang baru saja melahirkan bukunya Sederhana Tapi Dahsyat, dan masih banyak lagi cerita lain tentunya….

Oya, ada juga cerita Pak Ismail Gurgen wakil dari TITA (Turkish Indonesia Trade Association) yang beberapa bulan lagi akan bikin event di Jakarta dengan menghadirkan seratusan pengusaha Turki.

Cerita-cerita seperti inilah yang begitu saya nikmati di setiap pertemuan TDA Forumn.

Tentu, tidak semua cerita baik yang saya dengar. Ada juga masalah yang perlu diselesaikan bersama. Ada juga terselip masalah pelanggaran prinsip “high trust community” oleh oknum member yang jika dibiarkan akan mencoreng nama baik TDA.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan TDA Forum setiap Selasa malam ini. Terima kasih kepada semuanya, terutama seksi repot, Pak Irwan dan Bu Hani. Tanpa mereka berdua, kita sulit bertemu di acara yang begitu bernilai ini.

Bagaimana dengan cerita TDA Forum di wilayah? Tentunya seru juga.

20130626-113900.jpg

Standar

2 thoughts on “TDA Forum yang Selalu Penuh dengan Cerita

  1. wah senang denger ceritanya pak Roni.
    Alhamdulillah, TDA Forum Depok untuk perdana cukup seruu, 30 stand bazar full, peserta seminar sekitar 250 an, salah satu pembicaranya Pak Presiden TDA, tidak kalah serunya ketika Pak Walikota depok turut hadir dan memakai kaos seragam TDA Depok…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s