Life, Mindset, Motivasi

Inspirasi yang Mewujud

Beberapa hari lalu saya iseng membacai buku agenda lama tahun 2002. Sejak jaman SD saya memang suka menulis buku harian dan sejak kuliah ditambah dengan agenda kegiatan harian.

Namun kebiasaan ini terhenti sejak tahun 2003-an di mana saya mulai akrab dengan gadget digital. Ketika itu eranya pocket pc. Agenda yang tadinya berupa buku itu pun sekarang berubah jadi digital.

Penyakitnya dengan digital itu adalah ketika gadget itu rusak atau diganti dengan yang baru, semua agenda yang tertulis di sana pun ikut lenyap. Kenangan jadi tak bersisa. Sampai sekarang saya tidak punya lagi agenda dalam bentuk buku.

Nah, keisengan membacai halaman agenda tahun 2002 itu akhirnya membawa saya ke satu halaman yang membuat saya termenung dan berpikir cukup dalam.

Di bulan Juli 2002 saya menuliskan sesuatu yang menurut saya luar biasa dan menggetarkan.

Di situ saya menuliskan misi hidup saya. Entah mengapa saya menuliskan itu. Mungkin termotivasi dari seminar yang saya ikuti atau buku yang saya baca.

Tulisannya seperti ini:

“Misi Saya: Menginspirasi dan membantu mewujudkan kondisi yang lebih baik bagi orang maupun lingkungan saya”.

Saya sendiri tidak ingat dan tidak sadar pernah menuliskan kata-kata itu.

Di tahun 2013 ini atau 11 tahun kemudian, saya menenumukan lagi dan terkaget membaca tulisan itu.

Rasanya, sebagian dari misi itu sudah mewujud saat ini.

Tahun 2005 saya iseng membuat blog ini yang akhirnya melahirkan Komunitas @TanganDiAtas yang menurut banyak orang adalah sebuah komunitas yang solid dan luar biasa kegiatannya.

Saya lupa dan tidak sadar bahwa saya pernah mencita-citakan misi hidup yang akhirnya mewujud dalam bentuk komunitas seperti ini. Jujur, saya sendiri tidak tahu bagaimana cara mewujudkan misi itu. Sepertinya saya asal tulis aja ketika itu. Biar gagah dan keren aja.

Benar kata @paulocoelho, jika kau punya impian maka semesta akan berkonspirasi membantu mewujudkannya melalui sinyal-sinyal dan kerja tangan Tuhan melalui keajaiban-keajaiban yang nyaris tak terlihat.

Kita hanya perlu mengikuti saja sinyal-sinyal keajaiban itu.

Syarat awalnya, milikilah misi atau impian atau inspirasi “besar” itu. Tuliskan dan bawa ke dalam tidur. Nanti tangan-tangan itu akan bekerja tanpa kita sadari dan akhirnya misi itu mewujud dalam bentuk yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

20130819-100104.jpg

Standar

One thought on “Inspirasi yang Mewujud

  1. otak bawah sadar lebih hebat cara kerjanya daripada otak sadar kita. pernah juga saya punya pengalaman awal tahun 2012 menulis asal 10 keinginan saya, dan 7 dari 10 nya itu terwujud. padahal sudah tidak pernah saya buka lagi catatan itu setelah menulisnya.🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

