Life, Mindset

Hidup Bermakna ala Yuswohady

Mas @yuswohady adalah sosok teman yang saya kagumi. Sejak saya kenal sampai sekarang telah berulang kali sharing di TDA sampai yang terakhir di Pesta Wirausaha TDA Padang.

Sekarang ia banyak menyuarakan pentingnya kesadaran membangun merek lokal untuk “melawan” dominasi merek dan modal asing yang makin mencengkeram Indonesia. Ibarat kanker, kondisinya sudah stadium empat, katanya.

Maka dalam berbagai kesempatan ia menyuarakan hal ini termasuk mendirikan Komunitas Memberi yang mengajak UKM-UKM untuk belajar kepada pengusaha-pengusaha lokal yang berprestasi.

Dalam kesempatan berbincang, saya penasaran dan bertanya, “Mas, kampanye seperti ini bukannya berisiko dimusuhi oleh brand-brand asing? Artinya akan mengurangi job Mas Siwo”.

“Saya baru sadar sekarang,” jawab Mas Siwo sambil tersenyum.

“Saya sekarang tidak peduli dengan itu. Saya menyuarakan saja apa yang menurut nurani saya benar. Usia saya sudah 40, saya mau meninggalkan sesuatu. Materi buat saya bukan lagi yang terpenting saat ini,” lanjutnya.

Saya tertegun dan tambah kagum dengan sosok penggemar jazz yang supel dan rendah hati ini.

Standar

10 thoughts on “Hidup Bermakna ala Yuswohady

  1. inilah sebenarnya pahlwan sejati itu, tidak banyak ngobral janji, tidak banyak pasang baliho, tapi kerja nya konkret, membela produk2 bangsa,

    terima kasih pak roni sharingnya🙂

    Suka

  2. Yahya Ponsel berkata:

    Saya adalah salah satu silent reader blog bapak ini.. Ekonomi negeri akan jaya bersama kejayaan produk lokal. @yuswohady, juga bapak. Adalah sosok-sosok pahlawan saat ini. Terus menginspirasi dan berkarya pak.

    Salam

    Suka

  3. Mas Yuswohady ini memang orangnya baik. Kalau kita mention di twitter untuk bantu jualan, dia selalu retweet. Dia nggak peduli image-nya nanti gimana kalau me-retweet sebuah iklan. beda dengan sebagian tokoh yang mungkin enggan kalau dimention/diminta tolong yang sifatnya iklan…

    Nggak tahu ya… apa orang-orang besar seperti dia justru lebih “hangat”, ketimbang orang-orang yang ingin “terlihat besar”… Sayangnya saya belum pernah bertemu langsung…

    Suka

  4. Sangat mencerahkan…profil orang yang patut dicontoh oleh anak muda jaman sekarang yg masih doyan dengan brand luar negeri…memng jika ingin memajukan bangsa…maka peduli dlu dengan produk dalam negeri. .salam perubahan. .

    Suka

Tinggalkan Balasan

