Life, Mindset

Apa yang Saya Pelajari dari Wempy Dyocta Koto

Sosok ini lagi disukai di TDA. Pesta Wirausaha TDA yang digelar di 10 kota di Indonesia, sebagian menggundangnya sebagai pembicara.

Saya menggenal Uda @wempydyoctakoto ini setelah membaca tabloid Nova tahun lalu. Ia adalah putra Minang yang malang melintang di dunia bisnis global sebagai konsultan. Masa kecil dan pendidikannya dihabiskan di luar negeri. Maka, tak heran lidahnya masih sulit berbahasa Indonesia saat ini.

Saat ini ia terpanggil untuk berkarya di negeri sendiri dengan mempromosikan brand-brand lokal untuk go global. Beberapa merek telah dan akan dibantunya seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono, Keripik Maicih dan Sour Sally.

Ia menyempatkan hadir di Pesta Wirausaha TDA Padang di tengah-tengah jadwalnya yang ketat di Eropa. Saya merasa tidak enak telah membuat jadwal bisnisnya terganggu karena undangan TDA ini.

Namun, jawaban yang berbeda saya dapatkan saat berbincang dengannya.

Hidupnya sekarang ini tidak lagi mengejar materi saja. Kira-kira itu penjelasan yang saya dapat. Mirip dengan jawaban Mas @yuswohady di postingan sebelumnya.

“Silakan undang saya di TDA kapan saja dan di mana saja. Saya menyediakan waktu untuk TDA. Saya respek dengan TDA”, demikian jawabannya.

Rasa “nggak enak” saya karena telah merepotkan jadwal bisnisnya untuk TDA ini terjawab sudah. Uda Wempy merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk negeri ini termasuk untuk TDA.

Standar

Tinggalkan Balasan

