Business, Simplicity

Jualan Indomie dengan Keuntungan 130 Juta Per Bulan, Mau?

Ngumpul dengan teman-teman TDA dan saling bertukar cerita adalah momen yang selalu saya nikmati. Seperti saat menghadiri Pesta Wirausaha TDA Bekasi beberapa waktu lalu.

Pak Ato Sunarto, salah seorang member senior TDA Bekasi bercerita tentang kenalannya di Cikarang yang berbisnis sangat sederhana: jualan Indomie rebus.

Tapi omzet dan keuntungannya tidak sederhana. Per hari omzetnya bisa mencapai Rp. 14 juta dengan keuntungan Rp. 130 jutaan per bulan.

Pertanyaannya selalu begini: kalau ada orang sukses, tanyakan bagaimana caranya?

Ia pun berbagi cerita.

Indomie itu ia modifikasi sedikit rasanya. Ditambah dengan 3 bumbu seperti bawang putih dan kawan-kawan, maka jadilah rasanya istimewa dan berbeda dengan rasa aslinya.

Plus, ia terinspirasi dengan sukses keripik Maicih dengan rasa pedas level 1 sampai 10 itu. Ia pun mencobanya dan disambut positif oleh pelanggan.

Cerita sukses ini sangat sederhana. Jualan Indomie rebus itu sangat sederhana. Namun dengan sedikit ide modifikasi, hasilnya tidak lagi sederhana.

Standar

10 thoughts on “Jualan Indomie dengan Keuntungan 130 Juta Per Bulan, Mau?

  1. didik berkata:

    Reblogged this on SUPERGAHARU and commented:
    it’s great story. inspiring and the simple thing that people can consider how to follow the role model how to succeed the business in the their own yard.
    thanks pak Rony

    Suka

  2. Selama ini saya kalo membuat indomie rebus selalu pakai bawang putih dan temannya, sampai-sampai orang tua saya berkata: ” mau masuk mie ribet bener”.. Tapi memang saya suka dan rasanya enak.. Saya gak kepikiran kalo dijual di masyarakat keuntungan bisa segiut.. Subhanallah ˆ⌣ˆ

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s