Life

Hidup Jangan Biasa-Biasa Saja, Pelajaran dari Walter Mitty

The Secret Life of Walter Mitty, trailernya menarik perhatian saya. Langsung saya agendakan siang kemarin untuk menontonnya. Kebetulan agenda sedang kosong.

Film ini berkisah tentang Walter Mitty yang diperankan oleh Ben Stiller yang menjalani hidup membosankan. Selama 16 tahun berkarir di bagian aset foto majalah Life, kehidupannya datar saja. Tanpa gejolak, pergi pagi pulang petang dengan prestasi tanpa cela. Kehidupannya “aman” tapi “garing.” Bahkan di situs perjodohan pun ia tak bisa menuliskan sesuatu yang menarik tentang dirinya sehingga tak seorang pun cewek tertarik. Ia tetap menjomblo di usia yang sudah 40an.

Arus digital akhirnya menabrak perusahaannya yang kemudian berubah arah menjadi majalah online. Salah satu dampaknya adalah PHK dan ia termasuk dalam barisan itu. Untuk menutup edisi terakhir majalah cetak, sebuah foto dari fotografer legendaris Sean O’Donnel harus dimuat dan kebetulan foto itu bermasalah. Ia harus mendapatkan foto itu untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Sayang, Sean O’Donnel tak bisa dihubungi dan lokasinya entah di mana. Terakhir ia terdeteksi berada di Islandia. Maka, ia memutuskan berangkat ke sana, sebuah keputusan berani yang tak pernah diambilnya seumur hidup. Dari situlah petualangannya dimulai.

Mencari Sean O’Donnel ternyata tak mudah. Dia sudah berangkat dari Islandia menuju pegunungan Himalaya melalui daerah berbahaya Afganistan. Bukan main petualangannya. Nyawanya pun hampir melayang saat diserang ikan hiu di tengah laut. Orang kantoran yang setiap hari terkurung di kubikel mendadak berpetualang penuh adrenalin bak Indiana Jones.

Di akhir cerita, ia mendapat banyak permintaan pertemanan dari para cewek yang terpukau dengan catatan petualangannya di situs perjodohan itu.

Standar

3 thoughts on “Hidup Jangan Biasa-Biasa Saja, Pelajaran dari Walter Mitty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s