Life

Golden Time

Setiap orang pasti punya waktu tertentu di mana ia merasakan mood positif dan nyaman dengan suasana yang mendukung. Peak performance biasanya terjadi di saat itu.

Buat saya saat itu adalah di pagi hari. Saya yakin kebanyakan orang juga demikian. Membacai status di social media di pagi hari biasanya selalu positif. Mulai dari ibadah Subuh, olah raga, menikmati sarapan, bercengkrama dengan keluarga, ngopi dan sebagainya.

Suasana pagi memang mendukung mood positif.

Pagi hari adalah me time. Saya berkuasa penuh terhadap waktu tanpa ada interupsi, meeting, agenda-agenda mendesak atau janji-janji tertentu.

Pikiran pun masih jernih. Makanya saya lebih suka nulis blog di pagi hari. Pernah coba selepas siang dan biasanya sulit karena pikiran sudah bercabang-cabang ke mana-mana.

Saya biasa jalan kaki di pagi hari minimal 1 jam sambil mendengar lagu-lagu jazz atau ceramah inspiratif dari TED.com. Dari ritual ini saya sering pulang dengan ide-ide atau inspirasi baru.

Saya berusaha untuk makan yang “relatif” sehat setiap hari. Waktu sarapan pagi adalah di mana saya bisa mengunyah makanan yang sehat. Siang atau malam hari biasanya banyak godaan makan yang tidak sehat.

Buat saya golden time itu mulai dari bangun tidur sampai kira-kira jam 10 pagi. Hal-hal penting biasanya saya pikirkan dan putuskan di waktu itu. Saya merasa nyaman dan produktif di rentang waktu itu.

Standar

Tinggalkan Balasan

