Komunitas TDA

Catatan 8 Tahun TDA

Tepat tanggal 22 Januari 2006 TDA hadir. Sebenarnya Komunitas @TanganDiAtas itu bukan didirikan secara resmi. Tanggal itu adalah tanggal yang diabadikan ketika mengadakan kopdar dengan pembaca blog ini. Pertemuan itu sendiri adalah tipping point bergulirnya TDA sampai sekarang ini.

Saat ini TDA sudah berbentuk organisasi dengan pengurus di Pusat dan Wilayah. TDA berkedudukan di kabupaten dan kota. Kalau tidak salah sudah ada di hampir 50 kota plus 3 di luar negeri, yaitu Hong Kong, Mesir dan Australia. Dinamika terakhir, juga telah hadir @TDA_Kampus untuk adik-adik mahasiswa.

Kegiatan TDA saat ini saya nilai makin besar, makin aktif dan makin masif. Salah satunya yang cukup dibanggakan adalah di akhir tahun 2013 TDA berhasil mengadakan Pesta Wirausaha di 10 kota dengan peserta ratusan sampai seribuan di setiap kota di bawah koordinasi direktur Pesta Wirausaha @Hantiar.

Ini bukanlah pekerjaan mudah. Ini adalah pekerjaan besar, butuh energi besar dan biaya tidak sedikit. Namun semua itu dituntaskan dengan manis, salah satunya berkat kekompakan dan semangat berkontribusi yang tinggi dari para aktivisnya.

Banyak lagi catatan pencapaian TDA yang layak di kenang baik di masa kepemimpinan Presiden TDA 1.0 @iimrusyamsi, TDA 2.0 @mohamadrosihan dan saat ini TDA 3.0 di bawah pimpinan @fauzirachmanto.

Namun tentu, tak ada gading yang tak retak. Pohon makin tinggi, makin kencang terpaan anginnya. TDA pun telah diuji berulang kali secara internal mau pun eksternal. Karena Allah masih meridhoi langkahnya dan juga TDA telah punya pondasi nilai dan spirit yang telah dibuat oleh para pendiri, ujian itu selalu bisa dilewati.

Ke depan, ujian itu pastinya akan makin besar. Kami tidak berharap ujian itu akan semakin mudah, tapi kami berdoa agar TDA selalu dibesarkan kekuatannya daripada tantangan yang akan dihadapinya nanti.

Secara pribadi saya menilai nilai-nilai TDA masih dipegang erat oleh para aktivisnya. Itu lah yang menjadi aset dan kekuatan TDA. Semangat untuk terus berbagi dan bekerja dan memberi dampak positif bagi siapa pun, khususnya di ranah kewirausahaan Indonesia.

Terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada para pendiri, anggota MWA, Presiden dan BOD lama dan baru, pengurus wilayah baik yang baru maupun mantan, para aktivis TDA, para sahabat TDA, mitra kerja termasuk BNI yang selalu mendampingi kami dan siapa pun yang mendukung cita-cita kemandirian dan kemaslahatan anak bangsa.

Semoga TDA tetap di jalurnya yang sudah baik selama ini dan terus berjuang mencapai cita-citanya dengan dilandasi prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Selamat Milad ke-8 utk Komunitas TDA, A Miracle Maker Community.

Sampai jumpa di perhelatan besar Pesta Wirausaha 2014 dan Gathering TDA Nasional bulan Mei nanti.

Badroni Yuzirman,
Penggagas TDA, mewakili para pendiri TDA

Standar

3 thoughts on “Catatan 8 Tahun TDA

  1. faisal berkata:

    saya faisal dari makassar…. mohon info toko grosir sepatu sandal di pasar anyar yang harganya murah2…… sy berencana mau buka toko grosir dan eceran juga di makassar.. mohon infonya ya…
    hub : 085256678989

    Suka

  2. Selamat Ulang Tahun TDA, saya salah satu yang mengikuti blog Pak Roni sejak tahun 2006 dan sempat print semua tulisan yang ada di blog. Lewat TDA bisa kenal banyak orang hebat, salah satunya Pak Ikhwan Sopa. Setelah rajin hadir di milad TDA dan memperkenalkan TDA sejak 2011 di Manado, banyak orang hebat di Manado yang saat ini aktif di TDA. Sukses terus TDA, meskipun dilupakan dan terlupakan olehmu… senang rasanya melihat TDA Manado terus sukses dan maju…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s