Books and Learning, Life

Kenangan Manis di Awal Tahun dari Pak SBY

Sebuah kehormatan tersendiri buat saya ketika diundang menghadiri peluncuran buku Pak SBY beberapa waktu lalu. Ini adalah kali ketiga saya menghadiri undangan beliau. Yang pertama adalah ketika beliau ingin meluncurkan akun Twitter di Istana Cipanas dan yang kedua adalah saat peluncuran akun fanpage Facebook di Istana Bogor.

Di acara peluncuran buku Selalu Ada Pilihan di JCC itu hadir sekitar seribuan undangan, mulai dari para menteri, pejabat, wakil negara sahabat, tokoh organisasi, beberapa artis, aktivis sosial/LSM, wartawan dan sebagainya.

Buku itu sendiri isinya menarik bagi saya, karena banyak mengungkap sisi personal Pak Presiden dan ditulis sendiri sebagai kenangan sekaligus warisan beliau bagi para calon penerusnya dan calon pemimpin bangsa. Banyak kisah “behind the scene” menarik yang tak terungkap selama ini di media.

Di sela-sela acara, berulang kali MC menyampaikan bahwa setiap hadirin akan mendapatkan buku saat pulang nanti dengan menukarkannya dengan kartu yang telah diberikan saat registrasi. Di antara buku itu akan ada 100 buku yang ditandatangani sendiri oleh Pak SBY.

Senang sekali rasanya bila dapat buku bertanda tangan khusus itu, batin saya. Tapi saya tidak berharap banyak akan mendapatnyanya karena pastilah dipilih secara random. Di samping saya, Mas Indra Herlambang – presenter kondang – yang duluan keluar mengambil buku sempat berujar, “Wah, pasti saya nggak dapat tanda tangan, soalnya bukunya masih disampul plastik”, yang saya tanggapi dengan senyuman.

Ketika keluar ruangan, saya disapa salah seorang Staf Kepresidenan yang sering menghubungi saya.

“Mas Roni, mari saya antar untuk ambil bukunya. Soalnya ada sesuatu yang beda”, ujarnya.

Ada apa nih, batin saya. Apakah saya dapat yang bertanda tangan? Mudah-mudahan. Saya berprasangka baik.

Ternyata dugaan saya benar. Saya diantarkan ke petugas yang terpisah dan ternyata buku yang saya terima itu adalah yang bertanda tangan. Saya tidak tahu kenapa dipilih, yang jelas saya gembira sekali. Ini adalah kenangan manis di awal tahun tak akan saya lupakan.

20140123-060559.jpg

Standar

Tinggalkan Balasan

