Parenting

It’s Okey Vito, Kamu Lebih Suka Menggambar

Beberapa kali saya dan istri dipanggil ke sekolah. Persoalannya adalah karena Vito kesulitan membaca dan menulis.

Kami diminta lebih banyak melatihnya membaca dan menulis.

Memang, Vito agak berbeda dengan Papanya dulu yang cepat pandai membaca dan gemar membaca buku.

Vito lebih suka menggambar. Dia suka menggambar apa saja.

Dia lebih suka menjelaskan apa yang ada di pikirannya dengan gambar ketimbang tulisan.

Saya pikir itu tidak masalah, karena mungkin Vito adalah tipe pembelajar visual yang lebih suka gambar ketimbang tulisan.

Saya pun mencari “pembenaran” sebagai back up pendapat saya ini.

Ketemulah buku The Doodle Revolution di Aksara karya Sunni Brown yang intinya mengatakan bahwa it’s okey menyatakan pendapat atau pemikiran dengan gambar.

Ia pun mencontohkan berapa tokoh terkenal yang juga suka “mengikat” ide dan pemikirannya melalui gambar.

Saya sendiri memperhatikan era sekarang adalah era visual. Coba saja main ke toko buku Aksara, mayoritas bukunya sekarang adalah buku visual, penuh gambar.

Bahkan di era buku digital yang menggerus buku cetak, tren buku visual justru makin kuat.

20140306-152744.jpg

Standar

Tinggalkan Balasan

