Books and Learning, Business, Komunitas TDA

Bicara Bisnis @ TDA Center Indonesia yang Makin Bernas

Berawal dari keterpanggilan saya dan beberapa teman Majelis Wali Amanah TDA untuk ikut meramaikan kegiatan di TDA Center yang baru saja diresmikan, kami menginisiasi sebuah kegiatan rutin di sana.

Disepakati pula format kegiatan ini adalah diskusi santai dengan topik “gado-gado”, artinya segala hal terkait bisnis bisa masuk. Kami terinpirasi dari TED yang juga topiknya gado-gado namun ada benang merahnya yaitu tentang ide-ide baru, wawasan baru, pemikiran baru atau cara-cara baru. Kira-kira seperti itulah format Bicara Bisnis. Topiknya ngalor-ngidul tapi ada sesuatu yang dibawa pulang oleh peserta.

Narasumbernya pun dari berbagai latar belakang. Ada yang investor, ada entrepreneur startup, ada profesional bahkan pernah juga diadakan semacam kegiatan pitching bisnis untuk para calon investor.

Beberapa nara sumber yang pernah mengisi acara di antaranya Mas Andrias Ekoyuono dari Ideosource venture capital, Mas Aria Rajasa dan Gary dari Tess.co.id (sebuah marketplace untuk para disainer), Mas Kurniawan Santoso dari Google Indonesia. Tadi malam hadir Pak Budi Isman dari ProIndonesia, sebuah gerakan sosial yang juga concern kepada UKM dan investasi.

Alhamdulillah, antusiasme peserta cukup tinggi. Bahkan tadi malam banyak yang tidak dapat tempat duduk lantaran kapasitas ruangan yang terbatas. Padahal lokasi acara terbilang jauh, apalagi di tengah cuaca yang kurang bersahabat. Peserta pun datang dari berbagai wilayah. Ada yang dari Bekasi, Depok, Bogor bahkan dari Jogja.

Ini membangkitkan semangat kami untuk terus menghidupkan acara ini supaya lebih menarik dan bernas isinya. Beberapa nara sumber dari berbagai bidang sudah ada dalam “wish list” kami. Ke depan, mungkin akan bicara mengenai pemasaran digital, teknologi, inovasi, SDM, membangun organisasi, jaringan distribusi dan sebagainya.

Agar manfaat acara ini juga dirasakan oleh khalayak lebih luas, tadi malam juga dilakukan ujicoba live streaming. Entah bagaimana responnya, namun upaya memaksimalkan manfaat dari kegiatan ini akan terus dilakukan.

IMG_9005

IMG_9010

Standar

7 thoughts on “Bicara Bisnis @ TDA Center Indonesia yang Makin Bernas

  1. aria berkata:

    Sebenarnya sy sdh lama dengar TDA, tp br skr sy bs baca info ttg kegiatan TDA di sini, tp msh kurang paham jg sich…
    Tp tetep Alhamdulillah, & syukur alhamdulillah lagi klo boleh tahu CP bang roni.
    Tks

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s