Uncategorized

Mengapa Orang Yahudi Menguasai Amerika?

Jawaban ini saya dapatkan dari buku biografi Mochtar Riyadi.

Amerika adalah wilayah yang luas. Untuk membangun ekonominya, tentu butuh jaringan distribusi yang merata sampai ke pelosok-pelosoknya.

Dibutuhkan jaringan distribusi yang banyak dan puluhan ribu tenaga agen pemasaran supaya produk bisa sampai ke tangan konsumen. Para tenaga pemasaran itu mendapatkan komisi/keuntungan dari hasil penjualan. Selain itu juga mewakili perusahaan untuk melakukan penagihan hutang sekaligus sebagai penalang hutang jika ada yang telat bayar atau ngemplang.

Usaha yang terlihat sederhana itu menjadi dasar tatanan ekonomi Amerika dan kabarnya 90% dikuasai oleh orang Yahudi. Dari situ mereka masuk ke bidang perdagangan ekspor-impor, grosir dan perbankan.

Orang Yahudi bisa dibilang menguasai ekonomi Amerika melalui perdagangan dan perbankan. Akhirnya orang Yahudi juga menguasai dunia hukum karena banyak benturan yang memaksa mereka untuk belajar hukum dan akhirnya membuka kantor pengacara.

Orang Yahudi dikenal ulet dan cerdas. Di Amerika angggota parlemennya ada 100 dan masing-masing punya 70 tenaga ahli yang membantunya. Artinya ada 7.000 tenaga ahli secara total dan kabarnya separuhnya adalah orang Yahudi. 

Nah, dapat dibayangkan betapa besarnya pengaruh orang Yahudi di Amerika secara ekonomi dan politik.

Standar

10 thoughts on “Mengapa Orang Yahudi Menguasai Amerika?

  1. wah, besar sekali pengaruh dan kekuasaan yahudi di amrik ya

    kita sebagai orang indonesia, harusnya bisa banyak belajar dari kelebihan mereka, untuk bisa bersaing dengan orang2 dari berbagai bangsa lain..

    mantab infonya Mas

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s