Life

Melakukannya Kembali

Untuk membuat hati senang sesungguhnya tidak perlu mahal dan susah. 

Buat mereka yang punya hobi tertentu tentu paham hal ini. Ketika misalnya ia melukis, menulis, atau mengambil foto, di saat itulah ia merasa senang.

Namun, kesibukan makin ke sini makin menjauhkan kita dari hal-hal itu. Ditambah lagi urusan anak-anak dan keluarga. Kehidupan terasa menekan. Makanya banyak orang yang butuh jalan-jalan keluar dari Jakarta saat liburan.

Padahal, untuk membuat diri sendiri itu senang sangat mudah, tidak perlu jauh-jauh.

Kebiasaan-kebiasaan lama yang telah dilupakan itu di masa lalu membuat kita senang dan dilakukan tanpa berpikir panjang. Tidak perlu waktu khusus dan planning macam-macam. Just do it, mengalir aja. 

Sekarang kok jadi susah ya?

Pikiran kita aja yang sesungguhnya membuat susah.

Happiness by Design adalah sebuah buku yang membuka pikiran saya kembali. Ternyata dengan melakukan hal-hal sederhana termasuk mengulang hobi di masa lalu, kesenangan itu bisa didapat.

Maka beberapa bulan terakhir ini saya kembali mulai melukis (secara amatiran tentunya), menulis atau membaca buku karena hal-hal itu membuat saya senang di masa lalu. 

Saya singkirkan gadget yang selama ini menjadi distraktor utama. Saya sungguh-sungguh tepekur di hadapan alat gambar atau buku yang saya baca tanpa gangguan.

Rasa senang itu terasa masuk kembali. Rasa itu didapat saat melakukannya. Hasilnya bagus atau tidak, itu tidak jadi soal. Prosesnya yang penting.

Ketika saya berhasil melukis atau membaca satu jam tanpa gangguan gadget saja itu adalah sukses yang membuat hati senang.

Standar

One thought on “Melakukannya Kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s