Life

Pasangan yang Memukau

Membaca tulisan ini jadi teringat waktu ikut World Game di Bali, saat makan malam di Jimbaran saya duduk berhadapan dengan suami istri dari Amerika.

Saya amati pasangan hampir setengah baya ini gayanya seperti orang baru pacaran saja, bahkan seperti anak-anak. Setiap suaminya bercerita sesuatu, si istri selalu meresponnya dengan mata berbinar dan berkata “Wow…”, atau “How sweet…”

Saat makanan terhidang di meja dia merespon dengan mata berbinar-binar plus kata-kata yg berbunga-bunga. Padahal menurut saya biasa-biasa aja. 

Ini pasangan aneh, batin saya. Tergerak untuk ingin tahu lebih dalam, saya pun menegur dan mengajak bercakap-cakap. Dan seperti sudah saya duga, perbincangan menjadi hangat dan menyenangkan diselingi dengan bahasa tubuh yang menyenangkan, mata yang berbinar-binar plus kata-kata seperti “Wooo…, how sweeet….”

Saya pun mengomentari dan memuji pasangan unik ini. “Di mata anda, apa pun seperti terlihat baru, hebat, memukau”. Seperti anak kecil yang baru melihat sesuatu untuk pertama kali. Saya merasa nyaman dan terinspirasi oleh mereka. 

Ternyata mereka baru menikah beberapa tahun. Keduanya adalah teman sejak kecil. 

Saat rombongan menuju bus pun saya mendengar si istri sibuk mencari suaminya, padahal suaminya cuma pergi ke toilet.

Standar

Tinggalkan Balasan

