About

Saya adalah pemilik bisnis busana muslim dengan merek Manet Busana Muslim www.manetvision.comsebuah perusahaan direct marketing di bidang fashion. Pernah meraih penghargaan SWA Enterprise 50 tahun 2006 dan Indonesian Small Medium Business Award (ISMBEA) 2008.

Berawal dari blog ini, bulan Januari 2006, saya mendirikan Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) www.tangandiatas.com dengan 10.000 member (per September 2009) dan tahun 2010 mendapatkan penghargaan Indonesia Social Entrepreneur Achievement dari Majalah SWA.

Tahun 2010 mendirikan Actual Basic, sebuah brand busana muslim khusus untuk pakaian basic www.actualbasic.com

Beberapa liputan dan wawancara saya pernah di muat di: Tabloid Kontan, Koran Kontan, Republika, Alia, Koran Tempo, Media Indonesia, Tabloid Nova, SWA, DUIT!, Business Week, Wirausaha dan Keuangan, Pengusaha, Peluang Usaha, Majalah Dzikir, Majalah Noor, Niriah.com, Pas FM, Jak FM, Trijaya, Lite FM, Otomotion, Sonora, Astro TV, RCTI, e-Lifestyle Metro TV, Welcome to BCA Metro TV, Zero to Hero Metro TV
Saya bisa dihubungi di email roniyuzirman(at)gmail.com atau Y!M: roniyuzirman. Anda juga bisa follow saya di Twitter @roniyuzirman.Kritik dan saran anda saya nantikan.
 

Blog ini saya persembahkan untuk ayah saya alm. Yuzirman Sutan Parmato (1949-2004)

Curriculum Vitae

Pendidikan:
– SDN Pademangan Barat 03 Pagi, Jakarta Utara
– SMPN 42 Pademangan Timur, Jakarta Utara
 

– SMAN 40 Pademangan, Jakarta Utara

– Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta Barat, angkatan 92

Pengalaman Kerja: Tidak ada.

Pengalaman bisnis / wirausaha:

– Menyewakan buku-buku koleksi perpustakaan pribadi (kelas 5 SD)

– Menerbitkan koran kecil yang ditulis sendiri dan difoto kopi. Kemudian dijual kepada teman-teman di sekolah (kelas 6 SD).

– Kadang-kadang membantu orang tua di toko sejak SMP sampai kuliah.

– Mendirikan beberapa bisnis bersama teman/kerabat seperti: pabrik roti, baitul maal wattamwil (BMT), berjualan alat tulis kantor (ATK), ekspor kayu jati, sekolah komputer, toko ritel pakaian pria, konsultan bisnis dan sebagainya.

– Pernah bergabung dengan beberapa perusahaan MLM dan mendapat banyak pelajaran dari sana.

Pendapat sahabat tentang saya:AR. Junaedi: Tulisannya tidak menggurui, tapi justru merangsang pembacanya untuk berpikir dan kemudian bertindak atas kemauannya sendiri….
Syam: Tak banyak berkoar-koar, tapi konkrit, nyata kerjanya…
 

AR. Junaedi: Misinya lebih besar dari pada keuntungan pribadi…

Artikel, Liputan dan Wawancara:

Republika 1

Republika 2

Majalah SWA (Pemenang SWA Enterprise 50)

Majalah SWA (liputan Manet Busana Muslim)

Blogfam

Niriah.com

Wirausaha.com

DUIT!

ITB


Iklan

98 thoughts on “About

  1. nurwahid berkata:

    assalamu alaikum. maaf pak roni, saya nurwahid,jogja. beberapa hari yll saya gak sengaja mendapati blog bapak.
    saya sangat tertarik dan ingin menjadi TDA. sy sekarang masih TDB. dari dulu saya berusaha ingin menjadi wirausaha/TDA. Mohon petunjuk bapak………….

    Suka

  2. Dhian berkata:

    Pak Roni, saya tertarik untuk bergabung di TDA saat ini sy bergelut di Net worker sebuah MLM, apa mungkin saya bisa sharing dengan pebisnis berbeda bidang atau gimana saran bpk? kbri sarannya trims

    Suka

  3. Saprudin berkata:

    Assalamu’alaikum. WR. WB.
    Pak Roni saya Saprudin,beberapa hari ini saya selalu membuka blog Bapak. Saya sangat tertarik dengan bahasan yang dibuat. saya masih TDB bisa ga ya saya ikut TDA agar keinginan saya terwujud menjadi TDA? dan saya juga ingin ikut MILAD TDA2 agar bisa tertular virus TDA bagaimana caranya! Terima kasih Pak Roni, semoga sukses selalu, Amin

    Suka

  4. Saya mengenal site ini dari Pak Wuryanano. Ndilalah. Karena malam hari sebelum membaca pesan dari beliau saya memposting artikel tentang “Tangan Diatas”. Jadi saya mendeklare kepada beliau bahwa tulisan saya tidak bermaksud untuk ‘bersentuhan’ dengan komunitas TDA-nya Pah Roni dkk.

    Oh ya Pak Roni, salam kenal. Saya menyukai konten blog ini. Sampai saya bilang istri saya: mau cobain jualan baju, nggak? haha.

    Suka

  5. Mas Roni,
    nama saya Bartian dan ingin mengenal lebih jauh tentang komunitas TDA. Kira-kira bagaimana yaa? Salam kenal, dan fyi blog nya saya jadikan blogroll saya yaa 🙂

    Suka

  6. Assalamualaikum. Urang awak ya? kemaren saya dah sempat lihat-lihat produknya manet. tapi ukurannya terlalu standar. ga ada yang ukurannya untuk orang2 yang berbadan besar ya? mungkin bisa jadi salah satu pertimbangan buat perluasan produk.

    Suka

  7. met kenal ya mz ..
    aku fiena panggil aza fie ..
    aku ker di TELKOMCIS RO JABAR di bdg ktr ku di wisma lippo nya …
    btw, aku freeland di salah satu prsh industri kulit mentah dan jaket kulit asli domba kualitas bagus dg hrg standar, barangkali anda tetarik kerjasama dengan kami, kami menjual kira2 sanggup 500 potong perbulan, kalo mau lebih jelasnya, kunjungi aza website ku di http://www.angel.blogdetik.com … disana mas bisa liat ada page yg berjudul : proposal penawaran dan katalog jaket kulit, atau mau lebih jelas lagi bisa hub saya di 08112277248, 081321104642, thx ya 🙂

    Suka

  8. riefqi berkata:

    ini bener trobosan baru yang jarang dilihat orang banyak, karn kebanyakan orang jualan pakaian muslim hanya mengandalkan “the power of shop”, mereka tidak benar2 membaca peluang. by the way, pak roni, boleh donk beri sy kesempatan untuk ngesub ke manet fashion, krn sy juga punya konveksi yang insya allah siap bekerjasama dengan orang sukses macam pak roni. thanks

    Suka

  9. bayu.an berkata:

    luar biasa, saya sangat kagum dengan Anda dan komunitas TDA-nya…
    Semoga selalu diberi ksehatan dan keberkahan selalu Pak…

    Suka

  10. ass.w.w. beberapa kali saya kunjungi blog uda, baru kali saya ingin berkenalan . . . . . . . . salam kenal saya dari lubuk sikaping tempat saya cari sesuap nasi . . . . . . . . . insyaallah suatu saat kita berjumpa dan bersilaturahmi . . . . . . . . .

    Suka

  11. Selamat siang Pak roni

    Blog dan jenisa usaha anda merupakan ide cemerlang yang bisa menggugah semangat wira usaha, komunitas TDA merupakan ide yang mulia. saya lanjut dulu buka blog semua ya .
    salam sukses

    Suka

  12. Assalamu’alaikum..

    Salam kenal pak rony, saya juga pengusung kewirausahaan sayangnya saya belum bisa seperti panjenengan. Mudah-mudahan sy bisa mengambil pelajaran dari sini…

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Suka

  13. salam kenal km dari aceh mengenal anda dari pak tung yg selalu mempromosikan anda…sy kagum dengan pak tung dalam mendidik anda menjadi menjadi pengusaha yg sukses,semoga bpk bisa jg membagi ilmu bisnis tsbt ke komunitas anda…salam dahsyat tsunami dari aceh…….!

    Suka

  14. Ping-balik: MY DOC | PROFILE : GRAPHIC POSTER

  15. arasahara berkata:

    Assalamuaalikum, Wr Wb
    salam kenal pak, senang bisa bertemu dgn blog bapak. banyak hal menjadi penyemangat saya sebagai pemula menjadi TDA, sekarang sy masih amphibi pak dan baru2 ini saya gabung web TDA. saya di bandung pak, gimana caranya bs ikut kegiatan atau menjadi anggota TDA Bandung supaya bs menimba ilmu lebih banyak soal dunia usaha. terima kasih dan mohon pencerahannya….

    Suka

  16. wah enak ya was…bahasanya santai…..orang lain juga bisa nikmatin kok……..kebetulan lagi mo aktifin lagi ayonimbrung saya…mohon saran ya mas…thanks…

    Suka

  17. Andi Mulya berkata:

    Assalamu’alaikum. Nama saya andi mulya. saya sangat membutuhkan bantuan bapak/ingin bertemu pak Haji Alay, bagaimana caranya? bantulah saya. Jazakallohu khoiran.

    andi Mulya

    Suka

  18. Selamat yah rumah baru blognya!!
    Jiwa TDA sudah ada dalam diri saya, mudah2an jadi barokah ke depannya. Sudah tidak tertahankan lagi untuk terus berwirausaha, dari usaha risoles mayonnaise, dan sekarang berencana membuka jasa design dan web services, sampai dengan online strategist. bahkan kemarin teman mengajak saya membuat usaha warung makan sushi.

    Tetep ngeblog ya Pak Roni, supaya saya jadi ikut semangat juga.

    Salam sukses dari TDA Bogor,
    Pandu

    ps: kita pernah ketemu di acara IIMS Toyota yang coba Prius bareng di Segarra.

    Suka

  19. salam kenal pak!
    saya perwira,
    mahasiswa yang juga merupakan pengusaha pemula
    He3x
    saya kebetulan salah satu penerima program entrepreneurship dari Mien R Uno Foundation. Salam Kenal.

    Suka

  20. yessica berkata:

    Pak, mau minta alamat email bapak ? Kami ingin mengirimkan undangan kepada bapak berkaitan dengan peluncuran buku manajemen.
    Mohon dibantu,

    Thanks alot

    Suka

  21. yessica berkata:

    Kami mengharapkan kedatangan Bapak Roni dalam acara
    PELUNCURAN BUKU
    “Making The Giant Leap “
    How to Unleash the extraordinary Human Potential”

    oleh Stanley Setia Atmadja ( CEO Adira Finance )

    Senin , 7 Desember 2009
    XXI Ballroom
    Djakarta Theater
    Jl. MH. Thamrin No 9
    Jakarta
    Pkl. 14.00 s/d 16.00 WIB
    Dress Code : Batik

    “Dengan iklim kerja yang diciptakan, budaya perusahaan yang dipraktekan pada kerja yang berfokus pada tim maka potensi Sumber Daya Manusia yang biasa-biasa saja akan mampu dioptimalkan menjadi kekuatan yang luar biasa”

    Suka

    • Terima kasih atas undangannya. Salah adalah salah satu pengagum Pak Stanley. Insya Allah saya akan hadir. Ini email saya: roni(at)manetvision.com

      Suka

  22. AdityaRial berkata:

    Assalamualaikum Wr.Wb.,

    Salam kenal Pak Roni…Saya Rial Aditya
    sedang belajar berwirausaha juga
    subhanallah tulisannya inspiratif sekali…saya pribadi baru tahu blog ini sekarang…tapi its ok daripada tidak sama sekali

    Suka

  23. Pak Rony…sudah lama Anda menginpirasi saya…
    saya ikutin terus blognya sejak masih di blogspot…lugas, apa adanya tapi mengena
    sekarang saya sudah ketularan virus dengan menjadi anggota TDA Bekasi walaupun masih Amphibi…doain Pak untuk bisa Full…Amiin

    salam

    Suka

  24. Bahtera Ganthina Galih berkata:

    Semoga di 2010 ini kita semua bisa meraih keSUKSESan,,dan bisa mewujudkan impian-impian kita…AMIN…
    ”YAKINLAH KITA PASTI SUKSES”

    Suka

  25. Abu Ghalib berkata:

    salam kenal pak
    saya sudah banyak membaca tentang pak roni
    dari buku2 wirausaha maupun internet
    saya salut sama pak roni

    Suka

  26. saya baru membaca TDA dua hari yang lalu, saya temukan pak roni yuzirman, salam kenal pak, saya nantikan tulisannya, saat ini saya pns di kementerian keuangan. saya pengen bisnis, tp gak tau mulai dari mana…. katanya orang keuangan, tp gaji saya cuma 2 juta ditambah tunjangan jadi 4,5 juta, hidup dijakarta dengan istri di kampung , uang segitu tak mencukupi, saya berniat berbisnis, dan setelah membaca tulisan pak hadi kuncoro, saya jg berniat resign. tp saya belum berani, tar mau makan apa anak istri saya. mohon pencerahnnya…

    Suka

  27. wawan berkata:

    Salam Kenal Pak Roni,
    Saya banyak terinspirasi dari tulisan-tulisan Bapak di internet,
    mudah2an apa yang Bapak sampaikan bisa memberikan pencerahan kepada kami-kami yang baru belajar bisnis.

    Salam Sukses!!!
    Wawan

    Suka

  28. Selamat siang Pak roni

    Blog dan jenisa usaha anda merupakan ide cemerlang yang bisa menggugah semangat wira usaha, komunitas TDA merupakan ide yang mulia. saya lanjut dulu buka blog semua ya .
    salam sukses

    Suka

  29. agito berkata:

    Assalamu’alaikum…

    Wah liat – liat dashboard wp ada yang lagi naik daun dicoba diklik ternyata

    wah artikelnya sangat berguna bagi yang sedang belajar bisnis seperti saya…

    salam kenal…. dan ijin untuk sering main ke blog ini

    Suka

  30. Ping-balik: Sekilas tentang Pak Roniyuzirman | cikarangonline.com | Website berita dan Informasi Kota cikarang bekasi

  31. Hallo pak roni…salam kenal
    salut buat anda….dulu sekitar 4 thn lalu,saya masih di perusahaan investasi sy cari data di internet…ehhh nemu bpk,,,saya tlp deh…sy jg lupa2 ingat.
    Sekarang bapak masih eksis dan tambah maju di dunia online maupun offline

    Salam sukses buat pak roni….semoga saya bisa menyamai bpk…

    Regards,
    Agus sugiarto

    Suka

  32. apry budianto berkata:

    aslm saya apri budianto, tinggal dilampung, saya pengajar, bagaiamna ya pak cara jadi member TDA, dialmpung sudah ada belum

    Suka

  33. Yufa berkata:

    Maaf…Just giving Information
    Saya yufa salah satu agen PRUDENTIAL
    Saya akan menjelaskan tentang asuransi PRUDENTIAL..
    tuk asuransi ini banyak manfaat yang didapatkan dengan manfaat dasarnya: Uang Pertanggungan Meninggal & Uang Pertanggungan Cacat tetap total. Dan dengan Manfaat tambahan seperti kartu kesehatan, Uang pertanggungan kondisi penyakit kritis seperti ginjal, kanker, ada 34 kondisi kritis. Pembebasan pembayaran premi jika terkena salah satu kondisi kritis maka selanjutnya yg akan membayarkan premi asuransi Anda adlh PRUDENTIAL sendiri dan Crisis Income (Pemberian pendapatan yang akan masuk ke rekening pribadi Anda jika terkena salah satu penyakit kritis tersebut)
    Dimana jika tidak terjadi apa pun selama 10 thn maka akan tetap mendapatkan Nilai Tunai selama Anda menabung, tetapi jika Anda tanamkan/disimpan sampai umur 45 thn maka nilai investasi akan bertambah sesuai dengan saham di pasar global. Itu sedikit gambaran tentang PRUDENTIAL.
    Jika Anda ingin tahu lebih lanjut informasinya sebaiknya kita buat janji temu supaya Anda lebih mendapatkan infonya. Disini Anda tidak usah khawatir untuk buka rekening. Just important Anda lebih mengenal infonya saja dulu. Itu jika Anda tinggal di Jakarta, Jika diluar jabotabek saya akan jelaskan lebih lanjut by email. Bagaimana, Apakah Anda tertarik??
    Untuk Info Lebih Lanjut: 085695882835
    Terima Kasih

    Suka

  34. yuliawati berkata:

    Assalamualaikum Uda Roni..
    melihat bloger Uda, saya jadi penasaran
    Uda Roni berasal dari mana sih ?
    Mengapa bisa tahu tentang PAKAN SALASA ?

    Wassalam

    Suka

  35. Sangat menginspirasi Pak Roni, semoga pengalaman Pak Roni sebagai pengusaha bisa saya serap dan memotivasi saya untuk lebih maju…Bravo TDA.

    Suka

  36. chaeriah rahmi berkata:

    Ass.Pak Roni… sy ibu rmh tangga yg sdg kebingungan ingin berwiraswasta tanpa meninggalkan rmh.sy berkeinginan membuka tk. baju muslim.Yg sy tanyakan bagai utk memulainya & dimn sy memperoleh baju2 muslim tsb.apakah ada yg systim konsinyasi atau kerjasama Pak…. krn rumah sy dihuk dan cukup strategis dipinggir jalan raya dilalui dua arah mobil.Sy mhn dg sangat amat minta bantuan dr Pak.Roni(kmrn sy ingin ikut seminar tgl.9/6.Tp.anak2sy sdg UAS)Wass….

    Suka

  37. Mas blognya dibuat page Daftar Isi donk, sisinya bagus, tapi kita butuh waktu lama nih ngebacanya harus klik2. Buat aja page dgn judul daftar isi lalu pilih editor html.tulis sbg berikut
    [archives]

    lalu publish
    dah jadi daftar isi artikel blog ini

    Suka

  38. Mukhlis berkata:

    Assalamualaikum…pk Roni,saya mukhlis dari bekasi,ingin sekali menjadi entrepreuneur yang berhasil.saya juga ingin menjadi bagian dari komunitas TDA.saya seorang karyawan,di tempat kerja saya jualan kecil kecilan.alhamdulillah cukup membantu.saya ingin sekali memiliki bisnis yang maju.tapi saya tidak tahu harus mulai dari mana.mohon nasenatnya pak..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s