Cerita di Balik Lagu Tangan Di Atas

Seminggu terakhir ini saya punya lagu favorit baru, judulnya Tangan Di Atas.

Ya. Tangan Di Atas.

Awalnya saya mendapat mention di Twitter, dari @fauzirachmanto (pendiri dan mantan Ketua TDA Bandung) soal lagu ini yang dibuat dan dinyanyikan oleh @Kang_Abay. Lagunya keren, katanya.

Saya penasaran. Lagu apa sih ini?

Paling-paling lagu karya member yang iseng bikin lagu amatiran, ala kadarnya, batin saya. Terus terang, saya under estimate.

Saya pun menjawab mention itu dan menyatakan keinginan untuk mendengar lagu itu. Tak lama, saya mendapat kiriman email lagu itu yang baru sempat saya dengar beberapa hari kemudian.

Pertama kali mendengar lagu itu, saya kaget, termenung beberapa saat. Ini lagu dibuat serius sekali. Vokalnya bagus, melodinya bagus, liriknya apa lagi, TDA banget!

Saya “merinding” mendengar lagu ini. Subhanahllah. Lagu ini memang “TDA banget”. Satu per satu liriknya seperti membuka memori saya tentang TDA. Lirik itu seperti berbicara bahwa itu adalah TDA versi @Kang_Abay yang dirasakannya sejak bergaul dengan TDA selama 3 tahun terakhir. Memang seperti itulah TDA.

Lagu itu saya putar terus-menerus. Mungkin sampai 20 kali. Anak-anak saya pun ikut melompat-lompat di atas tempat tidur mengikuti beat lagu yang penuh semangat ini.

Hal yang sama juga dialami oleh @mohamadrosihan (Presiden TDA) dan pengurus lainnya. Ia juga memutar lagu ini sampai puluhan kali. Dalam sekejap, lagu ini menjadi perbincangan hangat di grup BBM pengurus TDA.

Namun, pengantar dari @Kang_Abay itu yang lebih membuat saya tergetar. Sedemikian dalam makna TDA baginya seperti yang ditulisnya di bawah ini:

“Lagu Tangan Di Atas merupakan wujud terima kasih saya, ekspresi perasaan ketika aktif selama 3 thn terakhir d TDA. Aktivitas saya bersama TDA Bandung dan Mastermind Merdeka telah membuat saya makin dewasa dalam membangun mental juang dan karakter entrepreneurship.

Salah satu hal yang paling hebat dan membuat saya bahagia – dalam hidup saya adalah mengenal Komunitas Tangan Di Atas.”

Ini sedikit liriknya:

Inilah kisah tentang kumpulan cahaya

Yang membuat hidupku indah, cerah, terasa penuh warna

Membawa pesan mulia bagi semesta

Menuju jalan keberkahan hidup di dunia ini

Tangan Di Atas pasti lebih baik dari tangan yang di bawah

Berdoa, berbuat, menebar rahmat untuk Indonesia

Reff:

Tangan Di Atas

Memberi yang terbaik

Hidup penuh mimpi-mimpi

Meretas jalan kebaikan-Mu

Penuh cinta

Memberi kelimpahan manfaat bagi semesta

Jalan kehidupan sukses mulia

Bagi anda yang penasaran mau dengar langsung lagunya, silakan dengar di sini: http://www.reverbnation.com/play_now/song_11378617

Saya merasakan lagu ini seperti lagu motivasi, tapi lebih tinggi dari sekedar motivasi. Ini lagu “beyond” motivasi. Ini lagu tentang misi hidup sebagai khalifah Tuhan di muka bumi.

Selamat pagi. Selamat menebar rahmat ilahi

10 pemikiran pada “Cerita di Balik Lagu Tangan Di Atas

  1. Kereennn banget… Inspiratif…..saya yakin lagu ini juga akan diminati seluruh member TDA dan masyarakat umum. Sukses Kang Abay !!

    Suka

  2. masyaAlloh.. sungguh inspiratif dn menggugah semangat… bagaimana ya agar saya bisa punya MP3 nya… saya coba cari di internet blm ketemu…

    Suka

Tinggalkan komentar